Sunday, March 24, 2019

Hindari 5 Tempat Ini Untuk Meletakkan Handphone Anda


Tahukan Anda sebenarnya ada beberapa tempat yang tidak diperbolehkan untuk menaruh ponsel? Hindari 5 Tempat Ini Untuk Meletakkan Handphone Anda!
Di zaman sekarang pasti kita susah untuk tidak memegang ponsel seharian, entah itu ketika kita di luar rumah, di kamar, saat bekerja bahkan di toilet pun kita masih bisa untuk membawanya.
Dengan banyak alasan kita membawa ponsel ke mana-mana, salah satunya adalah kita membutuhkan infomasi dari ponsel tersebut. Tapi tahukan Anda sebenarnya ada beberapa tempat yang tidak diperbolehkan untuk menaruh ponsel? Dilansir dari Reader’s Digest.

1. Saku Celana

Menyimpan ponsel Anda di kantong celana tampaknya memang logis, tetapi Anda lebih banyak mendapatkan kerugiannya. Menurut Lilly Friedman, MD tempat terburuk untuk menyimpan ponsel Anda adalah ketika ponsel aktif yang terhubung ke jaringan nirkabel dan ditempatkan di kantong celana. Radiasinya bisa dua sampai tujuh kali lebih tinggi daripada ditempatkan di dompet. Radiasinya juga dapat mengubah struktur DNA dan memengaruhi kesuburan Pria.

2. Dalam Bra (bagi wanita)

Beberapa penelitian dan studi kasus menunjukkan bahwa ketika menyimpan ponsel di bra dapat dikaitkan dengan kanker payudara karena terkena radiasi dan getaran dari telepon tersebut. Menyimpan ponsel di bra juga adalah ide yang buruk karena dapat terkena bakteri.

3. Tempat Tidur

Tidur dengan ponsel Anda adalah ide yang buruk. Ketika ponsel Anda berada di bawah bantal itu dapat menimbulkan panas dan menimbulkan potensi bahaya kebakaran. National Sleep Foundation memberi tahu bahwa lampu LED dari layar ponsel dapat mengganggu hormon. Dan tentu saja ada juga radiasi yang perlu dipertimbangkan.

4. Dekat dengan Wajah

Ketika memegang ponsel dan di dekatkan ke wajah Anda, itu akan mentransfer bakteri dari ponsel ke diri Anda. Kondisi ini akan menyebabkan lebih banyak jerawat, iritasi kulit, dan bahkan kerutan, menurut Allure. Gunakan airpod sebagai gantinya untuk menjaga permukaan ponsel pada wajah Anda.

5. Di Kamar Mandi

Meskipun ponsel bisa dibilang menjadi koran baru, tetapi itu bukan ide yang baik untuk membawanya ke kamar mandi. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Mikrobiologi Terapan dan Lingkungan, “Deteksi bakteri dan virus yang jatuh ke permukaan di kamar mandi menunjukan bahwa mereka tetap berada di udara cukup lama untuk menetap dipermukaan di seluruh kamar mandi”.
Location: Indonesia

0 comments:

Post a Comment