Tuesday, February 12, 2019

Masih Muda Tapi Sudah Pelupa? Ternyata 5 Hal Ini Penyebabnya


Terkadang sifat pelupa sering dialami oleh mereka yang sebenarnya masih muda. Hmm, kira-kira apa penyebabnya ya?

Masih Muda Tapi Sudah Pelupa? Ternyata 5 Hal Ini Penyebabnya

Di zaman sekarang ini tak sedikit remaja atau orang-orang yang masih berusia di awal 20-an sering lupa mendadak. Misalnya lupa pada hal-hal sepele seperti meletakkan kunci, kacamata, atau ponsel sendiri. Ternyata banyak hal yang membuat seseorang menjadi pelupa. Seperti dilansir dari Menshealth, ternyata inilah pemicunya..

lupa tanggal penting

1. Mengonsumsi Obat-obatan

Beberapa obat-obatan tertentu ternyata ada yang memiliki efek samping pada kemampuan mengingat. Seperti contohnya adalah antihistamin untuk obat antialergi atau obat antidepresan.

2. Kelamaan Duduk

Apakah pekerjaanmu mengharuskan banyak duduk? Ternyata kelamaan duduk  bisa membuat seseorang untuk sulit mendapatkan kualitas tidur yang baik. Hingga pada akhirnya, kemampuan memori pun akan berkurang.

3. Fokus Terbagi-Bagi

Pernahkah kamu merasa pikiranmu terbagi-bagi? yang bisa jadi disebabkan oleh Instagram, Facebook, Twitter, email, dan juga grup percakapan di ponsel. Hal ini juga bisa menjadi penyebabnya, pasalnya otak manusia tidak bisa menghadapi banyak stimulasi sekaligus sehingga kita sulit memusatkan perhatian pada satu hal.

4. Kurang Tidur

Memiliki waktu tidur yang berkualitas setiap malam adalah rahasia memiliki ingatan yang kuat. Berdasarkan pada sebuah penelitian tahun 2015 disimpulkan, pria yang hanya tidur 4 jam setiap malam, cenderung mengalami gangguan daya ingat saat berada dalam situasi stres.

5. Sering Cemas

Saat seseorang sedang mengkhawatirkan banyak hal, maka kecemasan kamu itu akan mengurangi kemampuan belajar. Kecemasan akan bisa membuat seseorang kurang fokus, kurang mendengar, sehingga sulit untuk mengingat.
Location: Indonesia

0 comments:

Post a Comment